Selasa, 15 Mei 2012

Film I can't Think Straight

I Can’t Think Straight (2008)

I Can’t Think Straight (2008)
I Can’t Think Straight (2008)
Film ini mengisahkan seorang wanita bernama Tala (Lisa Ray) yang berasal dari keluarga kaya raya dan ternama di Yordania. Ketika kedua orang tuanya sibuk mempersiapkan pernikahannya, Tala kembali ke London untuk bekerja. Namun di kota Big Ben ini, ia bertemu dengan Leyla (Sheetal Seth), seorang gadis muda keturunan India muslim yang sedang berpacaran dengan sahabat Tala bernama Ali. Dibalik sikap kaku dan sensitif Leyla, Tala melihat ada sesuatu yang istimewa tersembunyi darinya.
Diam-diam ternyata Leyla memiliki bakat menulis. Sejak itu Tala mulai tertarik untuk mengenal Leyla lebih jauh. Ketika ia mulai menyadari bahwa dirinya jatuh cinta pada Leyla, Tala yang terjebak dalam keyakinan, kewajiban, dan budayanya, berusaha mengatasi perasaannya ini dengan menjauhi Leyla. Merasa kecewa dan patah hati, akhirnya Leyla memutuskan untuk berterus terang pada orang tuanya tentang orientasi seksualnya, dan memutuskan hubungannya dengan Ali.
Setelah lama tak saling bertemu, akhirnya Tala dan Leyla bertemu kembali. Namun sayangnya kali ini Tala lah yang harus kecewa, karena Leyla sudah memiliki kekasih baru. Menyadari cintanya begitu besar pada Leyla, maka Tala pun berusaha untuk memenangkan kembali hati Leyla. Akankah cinta mereka bersatu kembali?
Film yang diproduksi tahun 2008 dan disutradarai oleh Shamim Sarif ini menampilkan kisah cinta lesbian dari segi budaya Timur yang begitu taat pada agama dan adat istiadat. Menggambarkan betapa sulitnya saat kedua tokoh ini saling jatuh cinta, tapi mereka juga tidak bisa mengabaikan orang-orang di sekeliling mereka. Bisa terlihat perbedaan antara budaya Barat yang lebih mudah untuk menerima kaum minoritas, namun film ini juga menunjukkan bahwa dengan cinta sesulit apapun rintangan yang harus dihadapi pasti bisa diatasi. Salam…:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Setelah baca jangan lupa komentarnya ya!