Selasa, 15 Mei 2012

Lesbian Pada Remaja

Halo sob!, anda pernah dengar istilah Lesbi/Lesbian?. Nah, di postingan kali ini saya akan memberitahu anda seputar fenomena lesbi yang telah menjangkiti remaja-remaja perempuan di Indonesia.

Lesbi atau Lesbian adalah sebuah istilah bagi perempuan yang mengarahkan orientasi seksualnya kepada sesama perempuan atau disebut juga perempuan yang mencintai perempuan baik secara fisik maupun secara emosional.

Menurut ilmu  psikologi, Lesbian tergolong dalam abnormalitas seksual yang disebabkan karena adanya partner seks yang abnormal.  Dan hal ini terjadi karena adanya faktor lingkungan dan hormon eksogin.

Lantas kenapa bisa menyerang remaja?. Memang, pada usia pubertas remaja perempuan, dalam diri individunya muncul  kecenderungan biseksual, yaitu mencintai seorang teman perempuan, sekaligus mencintai teman pria. Pada proses perkembangan remaja yang normal, biseksualitas bisa berkembang menjadi heteroseksual (menyukai lawan jenis). Sebaliknya jika prosesnya abnormal, misalnya disebabkan oleh faktor lingkungan atau eksogin tertentu, maka biseksualitas bisa berkembang menjadi Lesbian, dan obyek seksualnya benar-benar seorang wanita.

Banyak pula penyebab kenapa remaja perempuan memilih menjadi Lesbian seperti; pernah mengalami peristiwa traumatis dengan laki-laki, keluarga yang membesarkan dengan cara yang salah atau pergaulan dengan remaja-ramaja putri lain yang sudah menjadi Lesbian.

Beberapa kenalan perempuan saya bahkan ada yang  menjadi Lesbian, rata-rata mereka menjadi Lesbian dikarenakan pernah disakiti oleh laki-laki dan ada juga karena ikut-ikutan. Ironisnya terkadang mereka cenderung blak-blakan dalam mengemukakan penyimpangan seksual mereka. Saya hanya tidak bisa membayangkan apa yang dirasakan Ibu mereka jika tahu anak perempuanya menjadi penyuka sesama jenis. 

Saya pernah mendengar sedikit istilah dari teman-teman perempuan saya yang memilih menjadi Lesbian. Yaitu sebagai berikut;
  1. Butchi : Untuk remaja perempuan Lesbian yang kelihatan tomboy, yang dalam setiap hubungannya dengan sesama jenis mereka menjadi leadernya (mungkin kalau dalam hubungan konvesnsional, Butchi ibarat yang menjadi laki-laki)
  2. Femm : Untuk remaja putri yang masih kelihatan feminim, tetapi sebenarnya memiliki kecenderungan seksual penyuka sesama jenis. (Femm adalah pasangan dari Butchi)
  3. Koleb/belok : Untuk remaja putri yang sudah menjadi Lesbian. (Dalam pergaulannya mereka cenderung menggunakan istilah Koleps daripada Lesbian)
  4. Andro: Untuk putri yang kelihatan tomboy tapi ada sisi feminimnya
Itu tadi sedikit istilah dalam pergaulan remaja putri yang menjadi Lesbian dan saya dapat langsung dari beberapa teman yang memang ikut dalam arus didalamnya.  

Kesimpulanya  adalah tidak ada kesimpulan. Saya tidak berani mengambil kesimpulan, karena dengan mengambil kesimpulan berarti saya juga men-judge mereka secara langsung. Biarlah soba-sobat sekalian yang  mengambil kesimpulan. Kalau saya sih cukup didalam hati saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Setelah baca jangan lupa komentarnya ya!